Nah, setelah di postingan sebelumnya bang ajib berbagi cerita tentang Ranu Pane, sekarang saatnya bang ajib ngelanjutin cerita perjalanan bang ajib mengintip keindahan negeri diatas awan.
La...la...la...
Perjalanan dimulai dari Ranu Pane jam 9, karena anak-anak pada capek jadi tidurnya kayak kebo. Niat awal berangkat abis subuh jadi batal. setelah beres-beres mulailah perjalanan dilanjutkan. Sebelumnya bang ajib dan temen-temen harus nulis data dulu di pos. 30 menit berlalu dengan mental baja kita pun memulai pendakian. Baru satu kilometer dari pos langsung disambut dengan track 45 derajat. BEEEEEHHHH,, bang ajib yang perokok berat pun langsung ngos-ngosan, wkwkwkwk...

Fiiuuuuhhhh
Ternyata jarak antara pos pendataan dengan pos satu jauuuuuuuhhhh banget! Perlu waktu 1 jam jalan kaki buat nyampe kesana.

Perjalanan masih jauh, total ada 4 pos yang harus dilalui untuk sampai di Ranu Kumbolo. Setiap pos mungkin jaraknya 2-3 kilometer, jadi total sekitar 12 km lebih. Sebenernya jarak segitu enggak terlalu jauh, tapi berhubung track yang dilalui naik turun otomatis bikin kaki mati rasa plus ketek bau terasi...hahahaha.


Tips dari Bang ajib selama perjalanan jangan terlalu ngoyo (memaksakan diri) kalo memang uda capek mending berhenti sebentar buat pulihin stamina. Kalo kamu jalannya rombongan jangan sok kuat, hargai temen kamu yang kecapekan jangan ditinggal. Oia, istirahatnya juga jangan lama-lama coz bisa bikin badan kamu drop. Jaga suhu badan kamu tetep panas.

Lanjut ke cerita tadi. Selama perjalanan bang ajib banyak banget ketemu orang dari luar kota. Dilihat dari logatnya bukan orang jawa. Ada yang dari semarang, jakarta, bandung, bogor, bekasi, surabaya. Kebanyakan sih mahasiswa tapi ada juga lo kontraktor dari Jakarta, mungkin tuh kontraktor pengen bikin bandara di puncak semeru...hehehehe.

Nah nyampe di pos ketiga kami istirahat sebentar. Setelah istirahat buat makan dan minum kita langsung disambut dengan track (jalan) yang kemiringannya 45 derajat lebih. Astaghfirullah, buat jalan lurus aja uda enggak kuat apalagi jalan nanjak, lama-lama bang ajib bisa ngesot.
ngesot...ngesot
Dengan gendong tas karrier 5kg bang ajib naik terus pantang mundur abis itu, Bruk! bang ajib terkapar, gila! seandainya ada eskalator...hikz...
mampus....
Tapi dukungan temen-temen bang ajib membuat semangat bang ajib bangkit lagi. "Namanya negeri diatas awan pasti banyak ceweknya, kayak di kahyangan gitu", pikiran bang ajib pun mulai melayang kemana-mana. Bayangin diatas gunung, dipinggir danau, ada cewek cakep pake u can see terus nari striptis, Wooooo.....Ajiiiiiibbbb.....(mana ada cewek cakep dingin-dingin pake u can see diatas gunung lagi!!!! yang ada juga monyet pake u can see,,,mauuuu!!!????)
SEMANGAT!!!!!
Mendekati pos keempat alias pos terakhir rasa penasaran bang ajib akan keindahan negeri diatas awan pun semakin terpacu. Kaki yang tadinya uda mati rasa kembali menunjukkan kegarangannya!!!! sambil berlari kecil bang ajib terus berjalan. Bang ajib uda enggak sabar pengen liat monyet pake u can see,,,hehehe. Langkah bang ajib terhenti, sekitar 1 Km didepan bang ajib melihat sebuah keindahan, keindahan yang enggak akan mampu dibayar oleh 100 monyet seksi sekalipun!!!. Ranu Kumbolo...Danau diatas awan, Subhanallah...Danau yang jernih dengan kabut tipis diatasnya, pohon-pohon dan padang rumput hijau di sekelilingnya, tanpa ada polusi, tanpa ada suara bising kendaraan, yang ada hanya suara angin, burung yang berkicau, wah ajib deh pokoknya, enggak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Rasa capek, penat, suntuk mikirin kuliah, hilang bersama hembusan angin yang sejuk. Rasa penasaran itu pun terbayar dengan sesuatu yang melebihi keindahan apapun.

TAMAT...
Free Emoticons For Your Blog




Thax to:
Allah SWT yang memberi keselamatan dan perlindungan selama perjalanan, Papa dan Mama tercinta yang uda ngerestui perjalanan bang ajib, dan dulur-dulur yang selalu men-support bang ajib untuk sampai ke Ranu Kumbolo, tanpa kalian mungkin tulisan ini enggak akan pernah ada. Makasih...

"Tunggu kisah bang ajib selanjutnya"




12 comments

  1. Anonim // 13 Februari 2009 pukul 13.45  

    lam kenal niech. walaupun cape tapi memuaskan kan!!!!!!

  2. Bang Ajib // 13 Februari 2009 pukul 15.25  

    banget....wkwkwkwkwk....
    kapan2 bang guswal juga mesti kesana....dijamin enggak bakal nyesel...hehehehe

  3. Linda // 14 Februari 2009 pukul 18.59  

    asik yaa..mstinya gw ikut tuu...gak diajak siy hiks

  4. Bang Ajib // 14 Februari 2009 pukul 19.38  

    ok deh neng, ntar kalo naek gunung lagi neng flo pasti bang ajib ajak...hehehehe. tinggal pilih gunungnya, mau gunung beneran ato bo'ongan....wkwkwkwkwkwkwk:P

  5. lia // 5 November 2009 pukul 13.03  

    hai.. salam kenal bang,,

  6. ifan // 30 Juni 2010 pukul 10.53  
  7. Unknown // 19 Juli 2010 pukul 10.58  

    sama nih gw jg pencinta alam, thanks atas kisahnya yg menarik

  8. Obat Herbal-Alami Hiv Aids | Cara mengobati HIV Aids // 19 Maret 2012 pukul 15.04  

    wah mantap nih...

  9. Rackmount Monitor // 3 Mei 2012 pukul 12.01  

    This is probably the most incredible blogs. I’ve understand inside a quite lengthy time. Your web site is fantastic for anyone who wishes to fully grasp this matter far more. Wonderful things; please maintain it up.

  10. Obat Herbal // 9 Februari 2013 pukul 13.06  

    Postingan yang bagus dan menarik untuk dibaca, Saya suka mengunjungi blog ini.

  11. OBAT ALAMI UNTUK // 4 Juni 2013 pukul 15.52  

    wah petualangan yg mnarik tu kyanya,.,.

  12. Agen IBCBET // 2 Juli 2013 pukul 12.16  

    y ampun, tempatnya indah banget,,,,

Posting Komentar