Wah, setelah beberapa bulan enggak nge-blog membuat tangan bang ajib gatal pengen mijit-mijit keyboard. Maaf buat temen-temen yang belum mendapat kunjungan balik dari bang ajib. Akhir-akhir ini bang ajib sibuk banget selain itu keuangan bang ajib juga kena imbas krisis global, hehehe...

Ok, untuk postingan pertama ini bang ajib pengen berbagi cerita tentang pengalaman bang ajib mendaki Gunung Semeru (cuma ampe kaki gunung tok,hahaha...)


Perjalanan dimulai dari rumah pukul 15.00 dengan sepeda motor, Total ada 5 sepeda motor plus 8 orang termasuk bang ajib. Setelah mampir ke SPBU buat ngisi bahan bakar bang ajib dan team langsung menuju Ranu Pane ( pos pertama) lewat desa Ngadas. Sekedar informasi, desa Ngadas merupakan salah satu tempat bermukimnya suku asli Tengger yang merupakan warisan budaya Indonesia pada masa Hindu Buddha. Selama perjalanan kami mendapatkan banyak masalah. Terutama karena hujan yang deras membuat jalan yang kami lewati semakin terjal dan licin. Selain itu kabut yang tebal juga membuat jarak pandangan menjadi semakin sempit. Banyangkan lebar jalan cuma 3 meteran, trus kanan kiri jurang, beeeehhhh bener-bener menguji keimanan bang ajib, hehehe...(dibawah ini foto jalan menuju gunung bromo dilihat dari atas)


Sesampainya di Ranu Pane sekitar jam 7-an sasaran pertama kami adalah warung bakso terdekat. Jas hujan yang kami pakai pun enggak mampu melindungi baju kami, alhasil basah kuyup deh...^^. Setelah perut kenyang dan badan uda lumayan anget, kami pun melakukan pemanasan untuk memulai pendakian. Pas mental uda kuat tiba-tiba dateng rombongan gabungan pendaki dari puncak. Ada yang dari bogor, semarang, depok, jakarta, dll. Diliat dari mukanya kayak mereka abis perang aja. Badan basah kuyup gara-gara keringat plus hujan, kaki belepotan lumpur, muka pucet, pokoknya enggak mencerminkan kalo mereka itu manusia,, wakakaka. Belum selesai ketakjuban bang ajib ngeliat mereka, salah satu orang yang mengaku ketua team langsung masuk ke pos. Pertama bang ajib pikir cuma mau ngasih laporan kalo teamnya uda nyampe dengan selamat, ternyata bang ajib salah! salah satu anggotanya ada yang ditinggal di pos 2 karena kondisi drop. Mungkin karena kecapekan dan suhu udara yang dingin minta ampun. Denger-denger sih cewek. Akhirnya mental bang ajib yang tadinya uda kekumpul 100% turun drastis jadi 10%, hehehehe. Pikiran-pikiran negatif mulai hinggap dipikiran bang ajib. Karena bang ajib penasaran, bang ajib tanya ke salah satu anggota, katanya di daerah Kalimati ada badai. Wuuuiihhh, kok jadi serem gini...setelah rembukan dengan temen-temen akhirnya kami mengurungkan niat untuk mendaki malem itu juga. Terpaksa dengan berat hati kami untuk sementara membuka tenda di pinggir Danau Ranu Pane.

Malem tahun baru pun kami lewatkan dengan makan mie rebus di pinggir danau. Kalo kebanyakan orang menghabiskan malam tahun baru dengan pesta, kita dengan hidup apa adanya, wakakaka.




8 comments

  1. Bang Ajib // 13 Februari 2009 13.06  

    maap dulur-dulur....potonya enggak bisa dipajang semua,,,coz upload satu poto aja lamanya minta ampun....maybe next time...ok^^

  2. M4x // 22 Februari 2009 16.13  

    gak pa2

  3. b3dj0 // 20 Agustus 2009 20.06  

    Ranu Kumbolo tok gan? Eman eeee...

    ga nang tanjakan cinta la'an ;D

  4. Cerita Menarik // 24 Agustus 2009 14.53  

    ajib ajib bang..wekekek

    bang ajarin ngeblog dunk...nubi nih.matur suwon a.K.a terima kasih

  5. berat badan ideal // 25 November 2010 13.05  

    berat badan ideal, bener bener ajib banget deh.

  6. freebies and free samples // 17 Agustus 2011 15.34  

    Thanks for this insightful post. The info I have gained from your blog is truly encouraging! The subject is really interesting. Congratulations to the creator of the weblog!

  7. Obat Herbal Ginjal - Cara Mengobati Ginjal Secara Alami - Pengobatan Cuci Darah Alami // 19 Maret 2012 15.07  

    beautiful... sekali nya

  8. Freelance Web Designer // 24 Maret 2012 16.04  

    Thanks for sharing. Its good to see fresh content always.

Posting Komentar