Buat para blogger pemula ada cara praktis untuk promosi blog kamu secara gratis, yaitu melalui friendster. Hari gini siapa sih yang enggak tahu friendster? Friendster merupakan website sosial yang bertujuan menjaring link antar membernya. Di alexa friendster menempati urutan 39, Wow! ajib kan?fikir bayangin kalo kamu bisa promosi disitu. Otomatis bakal kebanjiran pengunjung, apalagi kalo isi blog kamu banyak dicari orang. Lalu bagaimana cara promosi blog melalui friendster? Ok, bang ajib akan menjelaskan satu persatu:


  1. Sebelum melakukan promosi ada baiknya kamu bikin banner blog kamu dulu. Bikin semenarik mungkin. Jadi orang bakal inget ma blog kamu setiap dia liat tuh banner. Kamu bisa nyimpan banner kamu di photobucket.
  2. Untuk kode HTML bisa dilihat di photobucket, ok.
  3. Setelah banner jadi sekarang saatnya beraksi. Masuk ke search trus cari tempat dimana aktivitas nge-blog masih jarang di daerah tersebut. Contoh Papua, Maluku, Ambon. Umur dan keterangan lain isi sesuka hati kamu aja, soalnya enggak penting.
  4. Abis itu klik search. Nanti bakal muncul sederet member friendster yang ada di kota tersebut.
  5. Masuk ke salah satu member terus klik Add Comment. Saatnya melancarkan jurus "penjual obat pasar gede", hehehe. Kamu rayu tuh orang pake kata-kata yang menarik misalnya "mau foto-foto hot artis indonesia? atau pengen punya penghasilan 5 juta perbulan? Klik aja banner dibawah. Kamu bakal tahu berbagai tips dan trik untuk menjadi jutawan". Trus tambahin banner kamu di bawahnya.
  6. Kalau accountnya di private cari yang laen. Lakukan terus menerus, rutin setiap kamu online. Member friendster ada jutaan, jadi enggak usah khawatir kehabisan tempet buat promosi blog kamu, hehehe.

Semoga berhasil ya. Ingat, setiap usaha yang kita lakukan pasti ada hasilnya. Selamat mencoba!



1 comments

  1. Muhammad Ayub // 8 November 2008 21.00  

    wah oke jg tuh cz selama ini q promo ke teman doang

Posting Komentar