Kemarin pas lagi berkunjung ke salah satu blog teman, bang ajib liat ada tulisan u comment i follow. Lalu apa arti dari kata follow tersebut? Bagi blogger yang belum memahami kata Nofollow, di posting kali ini bang ajib akan menjelaskan makna dan kegunaan dari tag nofollow. Tag Nofollow dipake supaya spider search engine tidak melakukan index pada posting komentar. Jadi kalau ada yang mengirimkan spam melalui komentar, maka tidak akan terindeks di search engine. Tapi konsekuaensinya, orang yang datang bakal males memberikan komentar di blog kamu. Terserah kamu mau membiarkan blog kamu nofollow atau kamu ganti dengan tag dofollow.


Sekarang blog bang ajib ini memberikan kelonggaran kepada para pembaca untuk memberikan comment sewajarnya. Jadi tag nofollow bang ajib hilangkan dari blog ini. Nah, buat kamu yang pengen menghilangkan tag nofollow juga, dibawah ini akan bang ajib berikan cara-caranya.

  1. Buka tab Layout.
  2. Klik edit HTML (untuk berjaga-jaga, jangan lupa untuk membackup file dulu)
  3. Centang tanda expand widget template.
  4. Cari kode ini:
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>

Setelah ketemu hilangkan kode rel='nofollow'.
Simpan template.

Dengan menghilangkan tag nofollow, sekarang kamu memperbolehkan search engine melakukan index link di komentar kamu. Tapi apabila hal ini tidak penting, maka abaikan saja, ok. Semoga tips menghilangkan tag nofollow ini bisa bermanfaat.


1 comments

  1. Mike Slovakia // 16 Desember 2009 pukul 07.57  

    I'm thinking about it!
    Thanks for publishing the info!

Posting Komentar