Mendaftar SE Google

Posted by Bang Ajib | 12.49 | | 1 comments »


Banyak cara bisa dilakukan untuk mempromosikan sebuah blog. Salah satu sarana promosi blog grais adalah melalui google. Fungsi google sebagai sarana pencarian sebuah konten memiliki andil besar dalam promosi blog. Nah, dari sekian banyak SE, Google adalah yang paling banyak digunakan. Dari hasil penelitian sekitar 80% orang didunia memakai Google untuk mencari sebuah keyword.

Berikut ini akan saya jelaskan bagaimana cara mendaftar ke SE Google. Pertama yang harus anda lakukan adalah membuat blog dulu (ya iyalah!!!!). Setelah itu masuk ke link http://www.google.com/addurl/. Setelah anda masuk ke dalam anda akan disuruh mengisi tiga kolom. Kolom yang pertama isikan dengan URL anda contoh http://pawangbisnis.blogspot.com/, jangan lupa untuk menambahkan "http://". Pada kolom kedua anda akan diminta untuk mengisi comment. Comment yang dimaksud adalah keyword blog anda misalnya untuk pawangbisnis.blogspot.com keywordnya adalah "ebook gratis". pada kolom ketiga anda akan diminta untuk mengisi verifikasi kode. Setelah itu klik add url, SELESAI. Google akan memasukkan url blog anda pada database mereka dengan waktu yang tidak ditentukan. Untuk blog pawangbisnis.blogspot.com diperlukan waktu 5 jam baru bisa muncul di google.

Kalau anda ingin mencoba mendaftar puluhan SE tanpa perlu repot-repot mendaftar satu-satu, anda bisa mencoba beberapa situs penyedia layanan ping url. Anda bisa meng-klik banner dibawah ini:



Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

1 comments

  1. ivan // 27 Januari 2010 pukul 11.14  

    Aku suka artikelnya, mantap tenan sobat..dan suka gambarnya juga tuh, keren..dari www.DuaRudy.blogspot.com

Posting Komentar